Saat malam tiba, dan saat tepat disepertiga malam terakhir aku berdoa: “Semoga kamu mendapatkan wanita itu, yg kau tunggu setiap waktu, berada disandingmu, menemanimu kala sedih maupun senang, susah maupun riang. Semoga yang kau rindukan itu dengan cepat dapat kau ikat dengen tali yang kuat sehing tak lepas lagi karena ikatan itu telah menyatu”.

Dan saat fajar mulai melirik kedunia, akupun berdoa: “Semoga kamu mendapatkan kebaikan dari segala arah dan keridloan-Nya, sehinga kebaikan itu bisa meluas kebagian-bagian yang kau jangkau bahkan kebagian yang tak dapat kau jangkau dengan ijin-Nya. Semoga kamu memberi manfaat diri, anak dan kelurga, orang sekitarmu dan agamamu.”

Dan disaat sang surya mulai sepenggalah diperaduannya, aku berdoa: “Semoga apa yangg akan kamum lakukan untuk hari ini tuk menyongsong masa depan dapat memutar 10dekade kedepan, dengan hamburan manfaat bagi sesama.”

Dan disaat matahari tepat diatas kepala dengan pancaran terik panasnya, aku berdoa: “Semoga dalam bercucuran keringat yang ada, maka terhapuslah segala sedih dan susah, dan terpancarlah semangat menuju surga-Nya tanpa ada rasa lelah sebiji kurma.”

Dan disaat matahari hendak pergi dari kemegahan sinarnya, aku berdoa: “Semoga hari ini nanti kamu akan mendapatkan keberkahan dari segala usaha meskipun kamu merasa hari ini belumlah cukup kerenanya, dan meskipun kamu berharap akan terus melakukannya lagi.”

Dan disaat bulan mulai mengabil alih matahari, aku berdoa: “Semoga esok akan ada hari lagi, hari baru, hari yang penuh akan keberkahan akan semua. Dan kamu bisa mendapatkan hari itu.”

Dan disaat bulan dan bintang mulai menghiasi hamparan langit luas, aku berdoa: “Semoga kamu, tubuhmu, dapat merebahkan diri dari kesibukkan dunia untuk sesaat. Esok masih akan ada hari yang menunggu yg penuh akan harapan.”

Dan disaat diujung hari nanti, diujung usia, dan menutup mata terakhir, aku berdoa: “Semoga, wangi surga tercium olehmu. Bidadarimu akan menyanjungmu lembut dandengang keriangan akan hadirmu, keluarga, anak, dan cucumu serta ahlimu dapat merasakan wanginya surga dan berkumpul kembali disana. Membuka jalan kebaikan. Jalan ke dunia abadi yang kekal indah dengan lurus dan mudah.”
Amin.

By:@rodliyah_siti (siro)